Orasi picisan


Mentariku, kesepian bukan karena tiadanya orang di sekitar kita, namun karena tiadanya seseorang di hati kita. Mari kita bangkit dan tebarkan uluran tangan kita!! Segaris senyum dan tatapan yang bersahabat cukup untuk membangunkan bahwa kita tidak sendirian!!

Menurut saya sih, paragraf di atas adalah sebuah orasi picisan. Kenapa?

Saya gatel banget dah pengen ngomentarin struktur kalimat dan pemilihan kata dalam kutipan entah apa itu di atas, terutama karena paragraf di atas dikirim secara simultan melalui pesan singkat oleh dua oknum paling iseng yang pernah saya kenal, Asep dan Enok.

Pertama, kalo mau ngulurin tangan ya ulurin tangan aja, ga usah pake tebar-tebaran segala… Kalo mau ya menebarkan kasih sayang dan mengulurkan tangan gitu loh biar lebih enak dibacanya. Kedua, ngapain nyuruh bangkit sih? Emangnya siapa yang sedang terpuruk dan siapa yang sedang membutuhkan uluran tangan? Trus, apa ya maksudnya pemilihan kata ‘membangunkan’ di situ? Membangunkan kan termasuk kata kerja yang biasanya ditempatkan sebagai predikat yang membutuhkan objek. Jadi maksudnya siapa yang membangunkan siapa? Membangunkan si ‘bahwa’? Hihihi…

Yang ngirim sms sama yang ngomentarin sama aja isengnya :p

Advertisements

4 thoughts on “Orasi picisan

    • awalnya memang merinding sep berhubung inbox saya tidak menampilkan nama pengirim di awal, melainkan cuplikan pesannya saja. setelah dibaca sampe selesai, rasa merinding itu berubah total menjadi rasa geli yang teramat sangat. apalagi setelah mengetahui kalo dua pesan yang sama itu dikirim oleh orang yang berbeda pada saat yang hampir bersamaan. thanks for your concern ya my dear gokil-friends, i love you too 😀
      tunggu aja review saya tentang kalian berdua nanti di sini 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s