Xiang Qin, Nodame, dan Neng


Xiang Qin adalah tokoh dalam serial Taiwan ‘It Started With A Kiss’ [adaptasi dari manga Jepang ‘Itazura na kiss’], cewek yang agak oon dan cinta mati sama yang namanya Zhi Shu, cowok paling keren [dalam arti jenius nan ganteng] di sekolah bahkan di kampung halamannya. Xiang Qin jatuh cinta pada pandangan pertama sama si Zhi Shu waktu cowok itu berpidato di depan sekolah sebagai siswa baru. Setelah dua tahun memendam cinta, Xiang Qin memutuskan untuk menulis sebuah surat cinta untuk Zhi Shu dan memberikannya di sekolah. Namun apa daya, Zhi Shu menolak mentah-mentah dengan alasan dia gak suka cewek bodoh. Sakit hati, Xiang Qin memutuskan untuk melupakan cowok sombong itu.

Ternyata nasib berkata lain, Xiang Qin terpaksa tinggal serumah dengan Zhi Shu karena rumah yang baru dibangun oleh ayahnya hancur akibat gempa bumi dan ayah Zhi Shu [yang adalah sahabat dari ayah Xiang Qin] menawarkan untuk tinggal di rumahnya. And that was where the love grew, huhuhu… Walaupun Zhi Shu juteknya bukan main dan Xiang Qin berulang kali bertekad untuk melupakan Zhi Shu, namanya jodoh ya gak akan ke mana-mana.Ternyata Zhi Shu panik waktu tau Xiang Qin mau dilamar cowok lain. Akhirnya mereka pun menikah. Adegan favorit saya ada ketika Xiang Qin berusaha cari cowok lain di sekitar kampusnya tapi ujung-ujungnya malah balik lagi ngecengin cowok yang pinter nan ganteng yang lagi jalan menuju dia di tengah lamunannya untuk dapetin pengganti Zhi Shu di hatinya. Ternyata cowok itu ya Zhi Shu, haha… I’m not good at telling stories, you better watch it yourself.

Sedang melihat sekitar, barangkali ada cowok yang bisa dikecengin. Eh, tiba-tiba ada yang ngedadahin!

Merinding...

Heran ngeliat cowok aneh yang berlama-lama...

...melototin batang pohon!

Ngapain tuh cowok siang bolong main basket pake setelan jas? Apa gak gerah?

Kagum, akhirnya ada juga cowok kinclong yang layak dikecengin...OMG! He's coming my way...

...ternyata Zhi Shu!

Jadi malu...

Saya suka adegan ini setelah sadar bahwa saya mengalami hal yang hampir sama, hehe… Dulu pernah ngecengin seorang cowok guanteng selama beberapa tahun, cuma iseng aja sih, nothing serious. Trus beberapa tahun ke belakang ada sedikit masalah dengan cowok itu yang bikin saya agak sedikit geuleuh dan memutuskan untuk gak ngebahas dia lagi di sela-sela rumpian. Dengan kata lain, berhenti ngecengin. Beberapa bulan setelah keputusan saya itu, saya menangkap sesosok cowok keren dengan ujung mata saya di suatu tempat yang sedang saya kunjungi. “Weisss, ada cowok ganteng!” kata saya dalam hati sambil memutuskan untuk melihatnya tidak hanya dengan ujung mata saja. Betapa kagetnya saya karena ternyata cowok itu adalah kecengan lama yang sudah saya putuskan untuk tidak dikeceng lagi, hahaha… Ternyata selera saya belum berubah!

Anyway… selanjutnya adalah Nodame, tokoh dalam serial Jepang ‘Nodame Cantabile’ [adaptasi manga dengan judul yang sama]. Nodame ini jago banget main piano, yeah, I like it! Dia punya caranya sendiri dalam menghapal lagu yang akan dia mainkan dengan piano. Dia juga punya caranya sendiri dalam memikat hati Chiaki, heuheuheu… Nodame sangat bertolak belakang dengan Chiaki, sama seperti halnya Xiang Qin dengan Zhi Shu. Nodame hobi makan dan jorok banget. Horor banget waktu pertama kali Chiaki masuk ke kamar Nodame, he could barely see the floor since it was covered by Nodame’s stuffs and… garbage. Sedangkan Chiaki tuh rapiiiii banget, pinter masak pula, hmmm… Akhir cerita udah bisa ditebak dong, Chiaki balik jatuh cinta sama Nodame. Diam-diam ngebeliin kalung buat Nodame waktu pergi ke manaaaa gitu, saya lupa :p

Chiaki keliatan tua deh...

Yang terakhir adalah Neng, bukan nama sebenarnya, tokoh di dunia nyata yang tampaknya sedang tergila-gila dengan Abang, juga bukan nama sebenarnya. Sebelum Anda berpikir macam-macam, Neng di sini [sayangnya] bukan saya. Seingat saya, perkecengan Neng terhadap Abang sudah berlangsung sejak kira-kira setahun lalu. Seperti halnya Xiang Qin, Neng sangat terbuka tentang minatnya terhadap Abang. Walaupun Neng sudah beberapa kali bilang bakal ngelupain Abang, saya yakin perasaan Neng ke Abang masih sama seperti perasaan Xiang Qin ke Zhi Shu atau Nodame ke Chiaki. Neng seperti Nodame, pintar dalam bidangnya. Abang seperti Zhi Shu dan Chiaki, pintar dalam bidangnya walaupun saya belum tau dia sejenius dua tokoh di atas atau tidak, namun tidak sejutek dua tokoh fiktif itu.

Sepertinya seluruh dunia sudah tahu bahwa Neng ngecengin Abang, termasuk Abang sendiri. Yah, mirip lah seperti dua serial di atas. Abang tampaknya cuek-cuek aja ke Neng tapi mereka punya kedekatan tersendiri yang menurut saya sih… mmm… mau disebutin tapi takut Neng GR bacanya, hihi… Teman dekat Neng yang pernah saya sebut Bekstrit [jelek amat ya :p] pernah bilang bahwa Abang ga cocok buat Neng, mungkin karena efek sebal juga sama Abang. Entah sebal karena cemburu atau gimana, huhuhu… Tapi kalo kata saya sih, Neng dan Abang cocok-cocok aja. Dua-duanya sama-sama pinter, dua-duanya baik walaupun saya agak sedikit ilfil sama Abang. Bukan karena cemburu loh yaaa, saya emang suka sebal ma orang untuk alasan yang agak remeh. Sebelum saya tau bahwa Neng ngecengin Abang, saya pernah berpikir bahwa Neng dan Abang could make a good couple 🙂

Saya gak terlalu akrab sih dengan Abang, tapi kalo denger ceritanya [versi Neng tentunya], sepertinya Abang gak sepenuhnya gak mau ma Neng. Apa karena Abang belum yakin, atau karena Abang gak mau ngelangkahin kakak-kakaknya yang masih lajang? Hehe…tebak-tebakan. Atau jangan-jangan sebenarnya cerita versi Neng mengandung tendensi? Tapi saya melihat sendiri buktinya, ada lah pokoknya… Bukti perlakuan seorang cowok terhadap seorang cewek yang dia sukai, huhuhu… Tinggal tunggu pengakuan dan tindak lanjut aja 😀

Kemungkinan bakal saya tulis di sini identitas Neng dan Abang sebenarnya kalo ternyata Neng dan Abang berakhir seperti Xiang Qin dan Zhi Shu atau Nodame dan Chiaki, huhuy!

Lovely couple... many wish they're real couple :p

Advertisements

5 thoughts on “Xiang Qin, Nodame, dan Neng

  1. hahahahahahhahaahaha…thank you…thank you…but i already over him..waaahh,ko saya kelewatan baca yang ini ya???

  2. ooooh jadi begitu ceritanya..ya ya ya…. mudah2an hepi ending.
    sayangnya bukti perlakuannya yg spesial itu kurang jelas diceritain disini ya. hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s