Setelah sekian lama…


…baru tadi sore saya mendengarkan percakapan anak sekolahan yang ga bikin ilfil. Ada tiga siswi berseragam putih abu-abu yang membahas tentang pelajaran sekolah, guru kimia, olimpiade…

“Aku seneng banget deh ma pelajaran kimia. Sampe beli segala macam kamusnya. Trus ada temen aku yang ikutan olimpiade dan minjem buku-buku aku”

trus…

“Bapak itu enakeun tau ngajarnya, simpel neranginnya. Dia nulis dulu semua contoh soal, trus ngejelasin sedikit. Langsung aja ngerjain soal, kalo soal kaya gini ngerjainnya gini…Enak banget, jadi masuk banget!”

trus…

“Eh kamu ikutan aja atuh belajarnya, gapapa kali ya yang ga lulus olimpiade juga”

“Boleh ya? Mau iiiihhh… tapi udah dari kapan itu teh, kamu ga bilang-bilang sih kalo boleh ikutan belajarnya”

Wooowww, langka banget saya nguping obrolan kaya gitu! Biasanya kan anak sekolahan sekarang yang dibahas tuh soal pacar-pacaran lah, game anu lah, konser si anu lah, status pesbuknya si anu lah, ceting ma si anu lah di ym, atau soal guru anu yang galak dan nyebelin lah, soal bangganya berhasil nyontek pas ulangan lah (choyoy banget!), dan hal-hal cemen lainnya.

Tadinya saya kira mereka bertiga siswi salah satu sekolah favorit di Bandung, tapi setelah saya lihat di seragamnya ternyata bukan. Entahlah, mungkin sekolah swasta itu sekarang memang sudah mulai menjadi sekolah unggulan. Semoga makin banyak anak sekolah yang masih mengutamakan pelajaran di sekolah seperti tiga siswi tadi yang bersemangat untuk belajar daripada ngurusin hal-hal cemen yang ga guna. Aamiin…

4 thoughts on “Setelah sekian lama…

  1. Wah hebat, belum ketemu yg kayak gini. Di Padang seringnya ketemu anak SMA pacaran sama kondektur bis kota. Macam tak ada pilihan cowok lain aja :))

    • hahahahaha…parah betuuulll! tp siapa tau ed, kondektur bis itu cm hobi aja pdhl aslinya juragan yg punya berpuluh2 bis :))

Leave a Reply

