Cita-cita yang akhirnya kesampean


Jadi ceritanya pas lagi bingung mau ngapain di hanimun yang cuma seiprit waktunya itu, suami punya ide untuk nonton bioskop. That was two days after the wedding, we stupidly decided to go to BSM. Bo, mall udah gak seru gitu pake dijadiin tujuan jalan. Well, actually it was my idea, mohon maafkan aku wahai suami. Abisan ga kepikiran mau pergi ke mana di hari terakhir dia cuti. Yeah, suami cuma dapet jatah cuti 3 hari saja sodara-sodara! Jadilah kami berangkat ke BSM kira-kira jam 10 pagi. Kinda tolol aja gitu ngikutin rambu-rambu yang muter-muterin jalan menuju BSM padahal bisa langsung lurus aja dari Binong. Mungkin gara-gara ada Trans Studio sehingga pengunjung membludak, jalur menuju ke sana diputer-puterin biar ga macet.

FYI, that was my second time visiting BSM, pertama kali ke sana waktu mall itu baru selesai dibangun, hehe… Kalo suami sih katanya baru sekali itu ke sana, haha… Ka mana wae atuh euy?

Setelah berhasil menemukan pintu masuk ke mall, kami berjalan-jalan dan melihat-lihat ada apa saja di situ. Saya sih merasa seperti baru pertama kali ke situ karena memang tidak ingat sama sekali bagaimana rupa mall itu waktu pertama kali saya ke sana. Sepi betul sodara-sodara! Mungkin kami datang ke situ kepagian. Setelah berputar-putar tanpa tujuan yang jelas, kami memutuskan untuk menanyakan posisi bioskop di situ. Seperti kebanyakan bioskop, posisinya berada di lantai paling atas. Di situ ada beberapa ABG sedang nongkrong di sekitar pintu masuk bioskop dan pengantin baru ini dengan tololnya mencoba-coba membuka pintu masuk bioskop yang terbuat dari kaca. Dari dalam ada petugas keamanan yang dadah-dadah, maksudnya “Bioskopnya masih tutup”, hehe…

Saya yang merasa kehausan lalu melontarkan ide [bodoh lainnya] untuk mencari swalayan demi menghemat pengeluaran, gak ketemu doooong! Eh malah ketemu Pizza Hut. Jadilah kami memutuskan untuk ‘menghemat’ di Pizza Hut, apalagi mengingat rencana makan di Pizza Hut malam sebelumnya yang gagal karena tiba-tiba harus mengajak dua kurcaci di kencan kami Minggu malam itu. Yak, akhirnya kesampean juga makan Chicken Fish Cannelloni dan Happy Melody di Pizza Hut, hihihi… Berhubung hari itu sedang ada diskon weekdays seperti yang pernah diinformasikan si Asep di twitternya, saya pun memesan menu Oat Shake yang didiskon 50% untuk hari Senin. Uwenaknyaaa! Suami pesen apa ya waktu itu? Oh iya, Pan Pizza Super Supreme dengan Cheesy bites dan air mineral karena beliau sedang batuk-batuk, huhu… Saya memang istri yang tidak tahu diri, pesanannya banyak betul sampe kekenyangan. Gara-garanya sih suami ternyata gak suka Cannelloninya, jadilah saya menghabiskannya sendiri, belum lagi menghabiskan es krim Happy Melody yang ngadungkuk itu :p Keluar dari Pizza Hut kami baru tahu bahwa ternyata swalayan terletak di lantai di bawahnya, huh telat!

Dari Pizza Hut kami balik lagi ke bioskop, ternyata gak ada film yang menarik. Ada Alvin and the Chipmunks tapi suami gak tertarik, ada Mission Impossible tapi jam tayangnya sore. Gak rela deh thawaf di BSM demi menunggu sore. Akhirnya kami pulang, hehe… Sempet tergoda Trans Studio sih waktu liat wahana coasternya tapi gak rela juga liat harga tiket masuknya. Mending ke Dufan deh…

The ticket to excitement! (apasih?)

Malam Minggu kemarin kami merencanakan untuk pergi ke Ciwalk demi mengejar cita-cita nonton bioskop. Kali ini dengan persiapan yang lebih matang, saya sudah browsing beberapa hari sebelumnya dan naksir banget sama Jet Li dan pengen tau film ‘The New Daughter”nya Kevin Costner yang katanya horor. Tapi apa daya ternyata Jet Li udah gak main lagi di Ciwalk, begitu pula dengan Kevin Costner. Akhirnya kami nonton Tom Cruise. Kami sempat taruhan siapa yang duluan ketiduran karena jam tayangnya lumayan malam, ternyata tidak ada yang menang/kalah karena filmnya KEREN! Untunglah tidak ada yang menang/kalah, karena taruhan itu haram kan ya :p

Green Chahan, not bad!

Oya, sambil menunggu jam tayang film, kami mencoba kuliner baru di Roppan. Basically, kami hanyalah sepasang manusia kuper yang gak ngerti makanan-makanan aneh [mungkin suami langsung protes deh baca ini, “kami? kamu aja kaleeee”], pengen makanan yang gak fast food dan berbau-bau Jepang. Di Roppan saya memesan Green Chahan dan Hazelnut Mocha Shake, suami memesan Beef Don dan Iced Yin Yang. My drink was great, but suami kecewa dengan

Hazelnut Mocha Shake, highly recommended!

pesanannya 😦 Beef Don-nya katanya asin, semacam nasi dipakein kuah daging berbumbu yakiniku, sedangkan Iced Yin Yang-nya cuma berasa kopi pake es aja. Kalo Green Chahan pesanan saya lumayan lah daripada lumanyun, penyajiannya seperti nasi timbel komplit. Nasinya semacam nasi goreng dicampur sayur, kurang terasa bumbunya. Terinya asin, sambelnya pedas [ya eyyalaaah, menurut lo?]. Kami baru menyadari kekecewaan yang dirasakan itu karena makanan yang kami pesan bukanlah menu utama Roppan. Yak, menu utama Roppan sebenarnya adalah roti bakar [so-called ‘toast’] dengan berbagai topping.

Filmnya selesai sekitar 22:45 WIB dan sebagai pasangan kuper pun kami sempat nyasar-nyasar mencari jalan keluar mall. Di jalan pun agak nyasar karena saya lupa meminta suami ambil jalur kanan menuju Jl. Tamblong. Di Jl. Cicendo kami sempat deg-degan karena ada razia lalu lintas [Psssst, SIM suami udah expired!] tapi untungnya polisi tidak memperhatikan tampang-tampang kriminal kami, hehe…

Dari Jl. Karawitan, beloknya buru-buru dong ke Jl. Solontongan [harusnya ke Jl. Kliningan] karena takut kebablasan seperti pekan sebelumnya :p Eh, begitu keluar dari Solontongan, di Buah Batu ada razia lagi dan polisi menghentikan motor suami [ouwh, ngeri!]. Saya udah gelisah aja mikirin kemungkinan pulang sendiri entah naik apa malam-malam begitu, tapi ternyata kami bisa lolos. Tanpa kontrol saya langsung berseru “Koq bisa?” waktu suami menyalakan mesin motor dan meninggalkan para petugas kepolisian itu. Suami langsung bisik-bisik kesal “Udah, diem aja!” Saya masih keukeuh penasaran dan lagi-lagi “Koq bisa?!”

“Udah lah Neng, diem aja!” sambil ngegas.

Di lampu merah Buah Batu-SoeTa, suami menjelaskan bahwa polisi tadi sepertinya tidak memperhatikan tanggal kadaluarsa SIM, hanya mencocokkan alamat di STNK dan SIM. Pfiuhh! Stress! Untunglah polisi-polisi tadi gak merhatiin waktu saya dengan tololnya ngomong “Koq bisa?” sampe dua kali :p Maapin mulut saya yang lancang ini ya suami 😀

Akhirnya kami tiba di rumah sekitar tengah malam, capeknyooo! Gerah pengen mandi, tapi udah malem banget. Langsung ke peraduan deh…

Advertisements

9 thoughts on “Cita-cita yang akhirnya kesampean

  1. ha ha ha panjaaaaannnng banget…saya skip skip
    tapi ending nya sy ngerti kok…”langsung ke peraduan” …. 😀
    masih jaman ya ngadu ayam malem2

    • wah, sy ga ngerti nih maksud komenmu ini.. “endingnya sy ngerti” maksudnya gmn? apa sy slh pk istilah ya? *too serious*

      • hoo sy juga ga tau…makna lainnya 😀
        setau sy “peraduan” punya makna “dewasa” …
        maafkan sy karena hanya tau sisi gelapnya sahaja …

      • oo, sy malah baru tau, hahaha…terima kasih atas informasinya, sungguh mencerahkan. eh, menggelapkan meureun nya? 😀

    • hahaha…bener. saya juga barusan nyari

      Definisi ‘peraduan’

      Indonesian to Indonesian
      noun
      1. hal beradu;
      source: kbbi3

      2. tempat beradu: mereka beramai-ramai pergi ke ~ ayam
      source: kbbi3

      3. tempat beristirahat; peristirahatan: tempat ~ raja;
      source: kbbi3

      4. hor tempat tidur
      source: kbbi3

      dari http://www.artikata.com/arti-357246-peraduan.html
      klo sy sih maksudnya yg no. 3 atau 4, begitu 😀
      kirain dirimu ngomongin ayam krn udh liat di referensi td, hahaha

  2. Eta priagagal teh saha?meuni ngalah2in kegeleuhan nicname saya…ini judulnya borongan ya teh?banyak amat postingannya?but i laik dis yo (siradj, 2012). Disini masak bioskop jauh, hrs naik kereta..ndeso pokokmen! ihiyyyyy, ihiiyyy..teh santi pacaran…ihhiyyy…

  3. *ngakak guling2* gellaaa getoh saya kalo ngaca pake etop apel krowak ini kelihatan sangat cantik dan bersinar…coating monitornya mantap!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s