Jatah hidup manusia di dunia ini memang rahasia Allah


Baru denger berita bahwa Bu Anwar, guru ngaji mamah, meninggal dunia. Innalillaahi wa inna ilaihi raaji uun.
Saya baru satu kali bertemu dengan Bu Anwar, beberapa tahun yang lalu setelah mengunjungi uwak di Cibolerang. She was a very kind lady. Di kunjungan pertama saya yang tentu saja ditemani oleh mamah, kami bermaksud menjenguk Pak Anwar yang sudah terbaring tak berdaya karena sakit sejak…entah sejak kapan, pokoknya sudah lama. Bu Anwar bersama dengan putrinya, Teh Ita, sangat telaten dan sabar merawat Pak Anwar. Di akhir kunjungan saya, Bu Anwar membisikkan doa semoga saya segera bertemu dengan jodoh saya. Ketika saya sudah mulai mengedarkan undangan pernikahan, sempat terpikir untuk mengantarkan langsung ke rumah Pak Anwar dan mengucapkan terima kasih kepada Bu Anwar karena doanya tempo hari dikabulkan Allah SWT. Tapi apa daya, saya [sok] sibuk saat itu dan akhirnya hanya mamah yang mengantarkan undangan ke sana. Saya tidak tahu bahwa pada saat mamah mengantarkan undangan ke sana, kondisi Bu Anwar sedang sakit. Di hari pernikahan saya pun hanya Teh Ita saja yang hadir. Belakangan saya tahu bahwa Bu Anwar menderita kanker usus dan sudah menjalani operasi pemotongan usus.
Saya langsung teringat kisah kabid saya terdahulu yang mengidap kanker usus, menjalani operasi pemotongan usus sampai akhirnya wafat. Gejala awalnya pun sama: dikira wasir, dan yang paling membuat saya merasa miris adalah rentang waktu sejak deteksi kanker hingga wafat tidak sampai satu tahun.
Baru saja semalam kami membicarakan penyakit Bu Anwar, lalu tadi pagi mamah memutuskan untuk menelepon rumah Bu Anwar mengabarkan akan berkunjung ke sana. Itu juga karena beliau mendengar cerita saya mengenai kabid saya itu dan setelah dihitung, penyakitnya Bu Anwar sudah hampir setahun.
Ternyata ketika tadi mamah menelepon, Teh Ita mengabarkan bahwa Bu Anwar udah gak ada, sejak kemarin. DEGG!
Yang paling menyesakkan adalah… Pak Anwar masih ada walaupun masih sakit. Kasian.

Advertisements

8 thoughts on “Jatah hidup manusia di dunia ini memang rahasia Allah

  1. wasir emang kanker usus gituh? emang sih..kalo saya perhatiin lingkungan di kantor tuh ga sehat banget…mulai dari asep rokok lah…
    trus karena kondisininya…kita dibuat duduk di kantor terus…ini mungkin yang bikin wasir…setelah itu banyak para senior pula yang sakit dengan keluhan pencernaan … serem deh..

    saya juga jadi salah satu korban nya kok…sakit mag yang menahun! dengan periodesitas 5-6 bulan .. *halah

    *bosen ye…gw mulu yang komen..habis saya pusing liat rumus2 cacing ini 😀

    • rajin amat yak bacain apdetan blog saya :))
      sy jd merasa dikuntit :p
      maksudnya ga selalu wasir itu gejala kanker, tapi yg kanker usus tuh awalnya cm ngira klo dia kena wasir, begonoh…

  2. tapi yang pasti…sy turut berduka…innalillahi wa inna ilaihi rojiun…semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya dan keluarga yg ditinggal kan di beri ketabahan…:|

  3. eta si bunder geuleuh pisan jadi stalking tetap blog mu teh..napa lo ga bikin blog sendiri nu..menceritakan semua halusinasimu..

    • heee mikir dung…
      ….kalo lo nulis,die nulis,semuanya nulis….trus yang kerjanya kasih komen sapa?? 😀
      —ini apresiasi terhadap karya seni bo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s