Simply a report: Pengajian


Buat yang udah muak dengan kisah pernikahan saya, silakan skip tulisan ini. Gak terlalu menarik juga kok :p

Menjelang pernikahan saya, diadakan pengajian di rumah tanggal 25 Januari 2011. Yang datengnya geng ibu-ibu pengajian mamah pleus beberapa sodara. Geng pengajian udah bisa ditebak dong bajunya: seragam. Yang lebih bisa ditebak lagi warna seragamnya: putih. Saya kagum dengan kekompakan ibu-ibu pengajian yang punya seragam yang berbeda tiap pertemuan, ada putih, biru, hijau, dan lain-lain. Bo, berapa budgetnya ya untuk jadi anggota geng pengajian tuh?

Geng pengajian yang dipimpin oleh Bu Lili (di tengah, namanya idem mamah), masih muda tapi udah hebat banget ngajinya. Ghuwe apa kabar ya?

Dan di antara lautan ibu-ibu berbaju putih, nyempillah saya dengan kostum yang berbeda. Bukan sengaja pengen beda sih, tapi emang saya gak punya baju/jilbab putih yang masih layak untuk bergaul dengan ibu-ibu pengajian itu. Jreng!

Yak, that's me nyempil, literally, dengan setelan coklat-hitam di antara mamah dan uwak.

Di antara orang-orang yang ada di ruangan itu, sepertinya hanya saya dan si uwak yang gak ngerti apa aja yang harus dibaca selama pengajian itu. Dan yang lebih pastinya lagi, saya yang paling ‘buta’ di situ. Tiap orang udah pegang buku entah apa yang dibaca rame-rame, kompak banget dah. Untungnya ada ibu-ibu di sebelahku [lupa namanya] yang nolongin, beliau ngasih contekan apa aja yang dibaca. Dari halaman sekian loncat ke halaman sekian. Dari buku yang satu loncat ke buku yang lain. Cuma bagian Al-Fathihah aja yang gak perlu pake contekan, hahah… *miris*

Setelah rangkaian doa, lalu Bu Lili memberitahukan bahwa ada petuah buat saya dari mamah, terharu…

Mamah sedang membacakan petuahnya, saya berusaha keras untuk tidak mewek :p

Petuah dari mamah

Abis itu ada teksnya juga doooong buat saya baca, lupa waktu itu isinya apaan. Yang pasti sih saya bacanya sambil nahan nangis. Setelah berbagai doa dan ayat-ayat Quran yang [tentunya] semua berbahasa Arab…selesai. Nah loh, kirain bakal ada ceramahnya… Ya sudahlah, itadakimaaaaasu! 😀

2 thoughts on “Simply a report: Pengajian

Leave a Reply

