Curiosity doesn’t always kill the cat


Yak! Gara-gara baca blognya Bapak Agung alias @mbot yang baru pindahan dari MP ke WP, saya jadi tau caranya bikin tulisan yang terdiri dari beberapa halaman dan memodifikasi “Read more” yang sejak kapan gitu sempat bikin saya penasaran padahal sudah lumayan lama saya memiliki blog di WP ini.

How on earth did they do that?

Oh, nggak. Di blognya mbot nggak diceritain gimana caranya. Cuma yang saya liat, di situ memang ada beberapa tulisan yang membagi satu tulisan menjadi beberapa halaman dan memodifikasi tulisan “Read more”. Ternyata hanya membutuhkan sedikit kemauan untuk mencari-cari di bagian “Help” dan Alhamdulillah, rasa penasaran saya sedikit terjawab. Saya pun langsung mempraktikkannya di tulisan saya yang lama [dapat dilihat pada arsip tulisan bulan Januari 2012]. Dan sebagai bonus,  dari hasil eksplorasi menu “Help” di WP, saya mencoba membuat tulisan yang disebut sticky post alias tulisan melekat [maap, terjemahan bebas :p]. Jadi, sticky post ini adalah tulisan yang akan selalu muncul di halaman depan blog dan tidak akan tergeser oleh tulisan lain yang lebih baru. Kira-kira begitulah … Tiba-tiba teringat tulisan yang isinya berjualan obat pelangsing yang muncul secara semena-mena di web kantor, mungkin itu sejenis sticky post juga karena tulisan tersebut selalu tampil paling atas walaupun sudah ada tulisan lain yang lebih baru.

Leave a Reply

