Hoax atau bukan?


Pagi-pagi udah dapet SMS telemarketing:

Alhamdulillahi Robbil Alamiin Yaa ALLAH, SELAMATKANLAH & JAUHKAN DARI MUSIBAH Orang & Keluarganya Yang Peduli ANAK YATIM, Sehatkanlah, Balaslah Berlipat Ganda ZAKAT/SEDEKAHNYA, Bantu Kami Seiklasnya Utk Bangun PANTI ASUHAN ANAK YATIM Lokasi Buka: http://www.ypkj.or.id dpt Via BCA No Rek: 4013004504 A/n. YAYASAN YATIM PIATU KETAPANG JAKARTA.  Jl. Petojo Binatu I No 31 Rt 13 Rw 08 Kel. Petojo Utara Kec. Gambir Jak-PusHub: 08129289574Pak KUKUH Terima Kasih

Pengirim: 085215249596

Aaamiin … Agak-agak gimana gitu sih sebenernya ditodong seperti ini dengan didahului doa-doa yang menurut saya berlebihan. Kurang lebih seperti orang yang menjilat-jilat karena ada maunya. Maaf ya, itu hanya perasaan saya saja karena menurut saya alangkah baiknya jika ingin mendoakan seseorang, lakukanlah tanpa sepengetahuan orang tersebut.

Terlepas dari isi SMSnya, saya merasa sangat terganggu sekali dengan SMS-SMS yang masuk ke inbox saya secara semena-mena dari nomor-nomor yang kurang bertanggungjawab. Maksud saya, saya merasa tidak pernah memberikan nomor ponsel saya kepada sembarang orang [Yah, kecuali yang secara terpaksa dan memang menyebalkan … kepada SPG susu khusus ibu hamil atau bank tempat saya membuka rekening atau kartu kredit]. Tambahan kata-kata doa, maaf, atau permisi di awal SMS sebelum penawaran [entah barang, jasa, atau peluang pahala] malah membuat saya semakin kesal.

Terkait SMS di atas, saya coba buka alamat web yang dicantumkan di situ … Lumayan meyakinkan, tapi entahlah … Makanya saya tulis di sini barangkali ada yang berminat untuk beramal. Kalaupun ternyata penipuan ya mudah-mudahan niat baiknya sudah bernilai pahala dan bagi penipu semoga diganjar setimpal.

Advertisements

One thought on “Hoax atau bukan?

  1. Mohon maaf kami kenal banget sama organisasi itu sangat pintar cari dana
    tapi herannya di rumah itu yang nginep bukan para yatim piatu tapi keluarganya.
    keberadaan anak-anak asuh itu begimana pesenan donatur aja.

    Pemimpinnya hebat dari gak punya sampe punya. Yang hebatnya lagi bikin spanduk gede mau mencalonkan independent pilkada Jakarta. Emang orang politik apapun jadi… semoga tambah rejekinya untuk ambisi hidupnya Amiiiiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s