Sariawan = Lingkaran setan


Waktu masih ngeblog di almarhum blog Friendster, saya pernah menulis betapa ‘setan’nya ketika saya sariawan. Entah turunan atau bakat, saya sering sekali mengalami yang namanya sariawan, atau yang dalam bahasa Inggris disebut ulcer atau sprue [kalo nggak salah]. Yang paling menyakitkan adalah jika sariawannya terletak di lidah atau combo di beberapa tempat di dalam mulut, uuh sedap benjet dah! Pernah suatu kali saya sariawan nggak beres-beres, belum sembuh yang satu sudah muncul yang lain. Ada yang bilang panas dalam sampai saya meminum segala larutan penyegar tapi tiada hasil yang signifikan. Ada juga yang bilang bahwa sariawan itu berasal dari stress.

Well, jika memang begitu adanya, maka sariawan dapat saya sebut sebagai lingkaran setan. Kenapa? Stress memicu sariawan, lalu penderitanya stress karena sariawan itu [jika ada yang belum pernah tahu] sakit, sodharra! Nah, akibat stress karena menderita sariawan, maka akan memicu sariawan. Begitulah terus sampai kiamat.

Salam sariawan!

Advertisements

One thought on “Sariawan = Lingkaran setan

  1. iya bener! ulcer!…malah kirain saya ulcer itu sakit mag hahahah…sakit mag teh gastris atau gastritis kali ya? …hmmm abis ulcer kayak nama latin usus besar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s