Sariawan = Lingkaran setan


Waktu masih ngeblog di almarhum blog Friendster, saya pernah menulis betapa ‘setan’nya ketika saya sariawan. Entah turunan atau bakat, saya sering sekali mengalami yang namanya sariawan, atau yang dalam bahasa Inggris disebut ulcer atau sprue [kalo nggak salah]. Yang paling menyakitkan adalah jika sariawannya terletak di lidah atau combo di beberapa tempat di dalam mulut, uuh sedap benjet dah! Pernah suatu kali saya sariawan nggak beres-beres, belum sembuh yang satu sudah muncul yang lain. Ada yang bilang panas dalam sampai saya meminum segala larutan penyegar tapi tiada hasil yang signifikan. Ada juga yang bilang bahwa sariawan itu berasal dari stress.

Well, jika memang begitu adanya, maka sariawan dapat saya sebut sebagai lingkaran setan. Kenapa? Stress memicu sariawan, lalu penderitanya stress karena sariawan itu [jika ada yang belum pernah tahu] sakit, sodharra! Nah, akibat stress karena menderita sariawan, maka akan memicu sariawan. Begitulah terus sampai kiamat.

Salam sariawan!

One thought on “Sariawan = Lingkaran setan

  1. iya bener! ulcer!…malah kirain saya ulcer itu sakit mag hahahah…sakit mag teh gastris atau gastritis kali ya? …hmmm abis ulcer kayak nama latin usus besar…

Leave a Reply

