Nanas dan kawan-kawannya


WordPress mengubah tampilan Dashboard? Rasanya beda.

Tadi saya tiba-tiba terinspirasi untuk memasak Ayam Kuluyuk. Iya, baru pengen eksekusi sekarang padahal udah dari kapan gitu katanya pengen bikin Ayam Kuluyuk. Abis makan siang, saya mampir dulu ke Griyamart untuk membeli nanas dan mentimun. Saya ingat pernah melihat teman saya membeli nanas yang sudah dipotong-potong di Griyamart itu. Ternyata waktu saya ke sana, adanya nanas utuh. Males banget kan ya ngupas nanas itu. Jadi saya tanya aja mas-mas yang mangkal di dekat timbangan buah/sayuran sambil saya nimbang alpukat, “Ada nanas yang udah dipotong-potong nggak?” Lalu dia menjawab, “Belum ada. Tapi kalau mau, bisa dipotongin.” Hoo, bisa ya? Akhirnya saya minta tolong mas-mas yang tadinya sedang motongin melon itu untuk ngupasin dan motongin nanas. Dasar saya emang manusia ignorant, saya nggak ngerti gimana cara milih nanas, gak tau juga itu nanas harganya berapa, males nanya. Belakangan baru tau kalau nanas di situ dijual per buah (bukan per gram) Rp9250 dan tampaknya daging buahnya dipangkas cukup banyak. Yasuds, terlanjur.

Eniwei, gara-gara nungguin mas-mas itu ngupas dan motongin si nanas, saya jadi muter-muter dulu di situ. Ujug-ujug terinspirasi untuk mencari saus asam manis botolan (ada gitu?) di rak saus-sausan, gak ketemu. Liat mayonnaise sachet, kepikiran pengen beli buat salad, tapi gak jadi. Liat brokoli, pengen beli buat salad, gak jadi karena ngerasa harganya mahal. Liat cokelat Dove crispy dan hazelnut, almond & raisin, tergoda, beli masing-masing dua biji. Trus tiba-tiba pengen beli Ultra Milk cokelat, beli dua. Trus balik ke timbangan sayuran/buah, nanasnya belum selesai. Beredar lagi ke rak roti-rotian, ada promo Bread.Co roti kopi beli dua gratis satu. Sempet kepikiran beli, tapi gak jadi, trus akhirnya tergoda juga. Tiga roti kopi Bread.Co masuk keranjang dan AKHIRNYA nanasnya udah dikemas. Keranjang belanjaan sudah terasa sangat berat. Bahaya juga ya kalau bawa duit berlebih di dompet, berasa horang kayah, beli ini-itu gak pake mikir. Padahal dalam kondisi kenyang tuh perut saya.

Nyampe di ruangan, telapak tangan kesemutan dan lengan pegal karena belanjaannya berat :p

Lain kali kalau mau beli nanas mending ditongkrongin aja tuh mas-mas sampe selesai motongin nanasnya daripada bangkrut.

Leave a Reply

